Saturday, June 22, 2013

Indahnya Jembatan Suramadu.....





Jembatan Suramadu merupakan jembatan terpanjang di Indonesia, yang juga menjadi salah satu ikon kota Surabaya. Suramadu merupakan kependekan dari Surabaya-Madura yang menjadi penghubung antara pulau Jawa dan Pulau Madura. Suramadu juga dijadikan sebagai obyek wisata untuk menginjakkan kaki di Pulau Madura. Ketika melewati Suramadu, akan terihat pemandangan selat Madura yang menarik. Di kanan kiri kita akan disajikan pemandangan laut yang membuat kita serasa terbang di atas laut. Sebenarnya tempat ini bisa dijadikan obyek yang bagus untuk berfoto mengabadikan moment, tapi sayang ada peraturan yang tidak memperbolehkan semua kendaraan untuk berhenti di tengah-tengah jembatan. Jadi kita hanya bisa menikmati pemandangan di dalam kendaraan saja.

tol menuju jembatan suramadu

jembatan suramadu

pemandangan selat madura

 

 

 

 

 

 

Sesampainya di ujung Pulau Madura, akan kita temukan banyak pedagang-pedagang yang menanti kedatangan para wisatawan. Di sana terdapat kios-kios yang menjajakan berbagai pernak-pernik atau barang-barang khas Madura...


pernak pernik khas madura

 

So, kalo ke Surabaya, jangan lupa ke Suramadu..lumayanlah bisa sejenak menginjakkan kaki di Pulau Madura dan berburu oleh-oleh khas Madura :)

senja di selat madura

 

5 comments:

  1. baguss yaa... blom pernah kesan..huhuhuhu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bagus,apalagi klo malam ada lampu2ny..

      Delete
  2. rasanya pengan lompat dari jembatan,hahaha..

    ReplyDelete
  3. wah ini baru keren..pgn foto2 dsana...
    kpn ksana klo da waktu luang...

    ReplyDelete