Friday, June 21, 2013

jalan-jalan ke kraton jogja



Jalan-jalan ke jogja belum lengkap rasanya kalo belum mengunjungi Kraton Yogyakarta. Kraton Jogja merupakan salah satu ikon tempat wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan terutama wisatawan mancanegara, karena tempat tersebut merupakan tempat tinggal raja sejak jaman dahulu dan sampai sekarang yang rajanya dikenal sebagai Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono HB X. 

Ada banyak hal yang bisa disaksikan di Kraton Yogyakarta, mulai dari aktivitas abdi dalem yang sedang melakukan tugasnya atau melihat koleksi barang-barang Kraton. Koleksi yang disimpan dalam kotak kaca yang tersebar di berbagai ruangan tersebut mulai dari keramik dan barang pecah belah, senjata, foto, miniatur dan replika, hingga aneka jenis batik beserta deorama proses pembuatannya. Selain itu, wisatawan juga bisa menikmati pertunjukan seni dengan jadwal berbeda-beda setiap harinya. Pertunjukan tersebut mulai dari wayang orang, macapat, wayang golek, wayang kulit, dan tari-tarian. Untuk menikmati pertunjukkan seni wisatawan tidak perlu mengeluarkan biaya tambahan.

Untuk htm, cukup dengan membayar Rp 5.000.- saja, kita bisa sepuasnya mengelilingi kraton jogja. Di sana juga ada pemandu wisata yang juga merupakan abdi dalem kraton. Bagi para kalian-kalian yang akan mengunjungi kota jogja, atau berlibur ke jogja, jangan lupa sempatkan ke kraton jogja karena ada banyak budaya yang bisa dipelajari dan dinikmati di sini.... 













 


 

7 comments:

  1. Waaa jadi pengen ke jogja...

    ReplyDelete
  2. Kapan ya ke jogja lagi...

    ReplyDelete
  3. yeap betul jogja mang awesome bgt..dijogja aku menemukan jodohku, hiks..(#terharu_tapi_sambil_makan)

    ReplyDelete
  4. yeapp jogja emang awesome bgt..di jogja bertemu jodohku hiks, (#terharu)

    ReplyDelete
    Replies
    1. samaaa ak jugja ketemu belahan jiwaku di jogja,jogja istimewa...hehhehehe...

      Delete
  5. kangenn jogjaaa....

    ReplyDelete
  6. kratonnya angker low...klo bs mlm2 ke kraton lbih seru,krna bs sekalian uji nyali...

    ReplyDelete